Kamis, 26 April 2012


Kenapa kita perlu Punya IMPIAN??



Maunya kita hidup dengan keadaan semau kita tapi sebenarnya kita perlu untuk merancang masa depan kita.
Ketika itu ada yang bertanya kepada saya “Memang sebenarnya kenapa sih kita harus punya impian.? Apakah impian itu penting?”
Ketika itu saya tersenyum mendengar pertanyaan tersebut. Kemudian saya jelaskan dengan melontarkan sebuah pertanyaan.
A :Kamu pernah pergi ke suatu tempat yang belum pernah kamu tahu?
B : Ya jelas pernah dia menjawab
A: kemana misalnya?
B ; kesini ke UPI ke  Bdg
A : Loh memang sebelumnya ga tw daerah UPI?
B : Sebelum kuliah saya g tw UPI itu dimana?
A : Lalu akhirnya? Tau juga kan?
B : Ia lah
A : sebelum kamu tau UPI apa yang kamu lakukan?
B : saya cari tahu, bertanya kesana kemari kemudian ketika bertanya saya di beri peta
A : Menurutmu apa gunanya peta ituu?
B : Sebagai petunjuk arah
A : Menurutmu penting?
B : ya jelaslah, klo g pake peta gimana mw tau
A : Nah tepat sekali. Itulah gunanya Impian. Mengapa dalam hidup kita harus punya impian salah satunya tentu sebagai petunjuk arah. Agar hidup kita terarah. Jadi apa kita kedepan tergantung apa yang kita lakukan dan kita rencanakan .Oleh karena itu perlulah kita merancang hidup kita, agar kelak hidup kitapun terarah. Punya tujuan yang jelas.

Tak lupa, IMPIAN pun bukan hanya sekedar impian biasa. Setelah kita merancang  impian kita, hal yang paling penting  adalah TAKE ACTION, KERJAKAN..KERJAKAN…KERJAKAN..nikmati Prosesnya. Proses dimana setiap kita melangkah menuju impian kita, hindari godaan setan yang terkutuk. Karena jika kita benar-benar yakin maka kita tak akan tergoda dengan hal-hal yang menggagalkan impian kita. Lakukan yang terbaik. Karena IMPIAN pun tidak semua akan terkabul. Yang perlu kita lakukan hanyalah MAKSIMALKAN IKHTIIAR, bisa gak bisa hajar ajalah hehehe …..Lakukan yang terbaik. Biarlah Allah yang memilihkan apa yang terbaik untuk kita.

Semua tidak ada yang tidak mungkin Bagi Allah. Yang Tidak mungkin bagi Allah adalah Allah tidak mungkin tidak mencintai hambanya ( Belajar Menuju Ihsan)

Mari kawan kita rancang kehidupan kita dengan IMPIAN- IMPIAN yang besar agar kita menjadi pribadi yang besar. Lalu ACTION ( Maksimalkan Ikhtiar) Semua serahkan kembali kepada Allah biar Allah pilihkan yang terbaik untuk kita. Tetap SEMANGAT, ANTUSIAS, OPTIMIS Yakin Pasti Bisa ^_^

Selasa. 13 September 2011 ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar