Kamis, 26 April 2012


Pembelajaran yang luar biasa..

kampus yang hebat ternyata berawal dari orang-orang yang sangat hebat pula yang  peduli untuk kemajuan kampus didalamnya..
setelah saya survei dan saya wawancara, mereka sangat memanfaatkan sekali kegiatan-kegiatan dan fasilitas yang ada di kampus hal ini terbukti, ketika saya berjalan-jalan dan melihat banyak sekali aktivitas yang dilakukan mahasiswa maupun dosennya, salah satunya adalah banyak berlatih baik tari, musik design gambar dll.
Apa yang dilakukannya hal ini sangat menarik. setelah saya dekati rupanya mereka sedang belajar sambil di dampingi oleh senior -seniornya.
Di sekitar arena kampus..belajar bersama (terlihat ketika banyak sekumpulan mahasiswa yang sedang berdiskusi di dekat - dekat taman).  Bahkan tidak sedikit dari dosennyapun ikut terjun langsung kedalamnya. Rupanya ini merupaka salah satu stategi proses pembelajaran yang di lakukan dosen terhadap mahasiswanya. Padahal sanga sangat tahu betul saat ini bukan sedang kuliah melainkan belajar di luar perkuliahan.

Subhanallah benar-benar sangat memotivasi saya ketika ada dosen yang memang sangat peduli seperti itu. peduli terhadap perkembangan siswa maupun kampus tercintanya. Hal lain yang saya survei juga ternyata banyak sekali  diantara dosen dan mahasiswanya melakukan banyak riset dan penelitian.
Serta seminar-seminar yang begitu sangat mendukung di bidangnya. salah satunya seminar yang sering di adakan itu adalah mengenai enterprenersip. Waaaww rupanya Visi para pemimpin yang sangat luar biasa untuk kemanjuan bangsa kita.
Mereka mengatakan bahwa " seminar merupakan sarana untuk menambah ppengetahuan di luar perkuliahan disamping itu untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa untuk masa depannya kelak. setidaknya mahasiswa di UPGRATE dan di beri motivasi serta gambaran terhadap perkembangan indonesia bahkan dunia saat ini ". Yah tidak salah memang kampus tersebut sangat terkemuka. buktinya tidak hanya teori belaka yang selalu biasa di ajarkan di kampus-kampus melainkan langsung terjun dan di jebloskan menjadi orang yang melihat fakta dan realita yang terjadi.

perhatian dan kepedulian hal kecilpun sangat berpengaruh sekali untuk untuk kemajuan bersama

Real SM*RT...

mari berikan banyak kepedulian dan motivasi kepada siswa atau mahasiswa agar dapat memberikan perubahhan yang nyata baik untuk dirinya maupun untuk lingkungan sekitar, agama dan bangsanya. ^_^

Be SM*RT
Senin 7 November 2011
^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar