Kamis, 26 April 2012


Luar biasa, Terimakasih



Subhanallah sekali kawan luar biasa ilmu yang telah saya dapatkan dalam PLKM 2011 ini. apa yang tidak saya ketahui tentang pengkaderan, apa itu perpeloncoan yang baik dan benar apa manfaatnya saya dapatkan dengan positif dan sangat luar biasa baik. Dengan keadaan dan bukti yang luar biasa.
Selama ini saya mengenal tentang pengkaderan dan perpeloncoan  hanyalah hal-hal yang sangat tragis, takut, bahkan ada segelintir orang mengatakan bahwa pengkaderan dan perpeloncoan itu hanyalah hal yang sanga membosankan. Hal tersebut jelas sekali di tepis dalam kegiatan PLKM 2011.
Berdidkusi yah jelas terasa sangat proaktif. Semua pendapat, inspirasi kritik dan saran para mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia yang sangat peduli kepada kampus tercinta kita terhadap perpeloncoan dan pengkaderan mendapat tanggapan positif bukan sebaliknya.  Mengapa hal demikian tersimbulkan, karena mahasiswa-mahasiswi universitas pendidikan indonesia sangat peduli bahkan semangat ingin merubah pandangan terhadap perpeloncoan dan pengkaderan saat ini. Hal tersebut sangat terlihat dengan ambisi dan semangat antusias dalam mengeluarkan pendapat, pemikiran-pemikiran yang sangat luar biasa yang bahkan saya sendiripun tidak memikirkannya sampai sejauh itu.
Menanggapi perpeloncoan dan pengkaderan dalam PLKM 2011 sangatlah mendapat cerminan yang baik. Mengapa demikian. Karena dari pihak panitianya sendiri  ingin berusaha membuktikan bahwa, terlaksananya perpeloncoan dengan cara yang baik itu tidak secara kasar atau hal-hal yang tidak diinginkan. Mereka seperti mengatakan “ Ini loh perpeloncoan dalam pengkaderan yang baik itu”. Mereka sangat menghargai pendapat apa yang kita katakan. Karena sesungguhnya mungkin yang sangat mereka inginkan dalam PLKM ini adalah pemikiran-pemikiran mahasiswa yang kritis, keaktifan mahasiswa, kepedulian mahasiswa untuk mengubah paradigma, mengubah mindset terhadap perpeloncoan dalam pengkaderan. Alhamdulilah saya melihat tidak adanya kekerasan yang dilakukan oleh pihak panitianya yang ada mereka menjadi pendengar yang baik bagi kita selaku peserta. " Bukan kekerasan tapi ketegasan” hal ini yang dirasa, karena memang mereka memberi ketegasan disaat kitanya sulit untuk diatur, mengayomi dan memberikan teguran-teguran baik yang sangat mendidik. Hal sebenarnya, mereka hanya ingin memberikan pengaruh-pengaruh positif kepada mahasiswa generasinya agar lebih baik, mendidik dan memberikan contoh perpeloncoan dalam pengkaderan itu seperti apa. Agar bisa mengubah paradigma yang buruk menjadi baik, serta mereka pula ingin mencetak para generasi-generasi yang berjiwa pemimpin, mengabdi dan berkarya. Tentunya pemimpin baik yang dapat merubah dan memberikan pengaruh terhadap bangsa kita khususnya terhadap lingkungan kampus kita Universitas Pendidikan Indonesia.
Saya secara pribadi bersyukur kepada Allah telah di hadirkan dalam kegiatan tersebut. Dan berterima kasih kepada pihak-pihak terkait, President BEM REMA UPI 2011n  atas ilmunya, Pihak panitia kerja cerdasnya, para peserta PLKM 2011 yang semangat antusiasnya, SA-IPSE, dan para rekan-rekan mahasiswa. Luar biasa terimakasih sangat terinspirasi menarik.
Salam Semangat ^_^
PLKM 2011
BERSATU DALAM PERBEDAAN, BERJUANG UNTUK PENDIDIKAN.
HIDUP MAHASISWA !!!!

26 Juni 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar