Kamis, 26 April 2012


Wooooo Yesss Waaw..



Sabtu, 31 Maret  dan minggu 1 april 2012 dimana saat itu terjadi banyak peristiwa yang mengagumkan luar biasa banyak sekali pembelajaran yang sangat bermanfaat. Benar rasanya beruntung dan bersyukurnya saya bisa dapat belajar banyak mengenai ilmu-ilmu baru bahkan ketika pertama kalinya saya mendengar saja sudah bingung. Saya merasa selama ini saya masih bodoh tidah mengerti apa-apa. “ semakin ingin tau dan ingin mengetahui suatu ilmu kita akan ketagihan dan kehausan bahkan benar rasanya kita merasa masih bodoh”

 Alhmdulilah bersyukur 2 hari itu adalah UPGRADING untuk diri saya. Gimana tidak sejak pagi sabtu 31 maret 2012 hingga sore di organisasi saya diadakan UPGRADING khusus untuk para pengururus himpunan. Guna untuk meningkatkan kualitas himpunan dan sebagai pembekalan serta investasasi leher ke atas. Dalam UPGRADING materi yang disampaikan adalah mengenai administrasi dan budgeting. Waaww subhanallah sungguh luar biasa bersamaan dengan itu sore hingga malamnya saya mengikuti seminar pa Tung Desem waringin”. Meskipun di hari pertama saya ikut seminar dari sorenya akan tetapi banyak hal yang berkesan luar biasa. Saya merasa kagum dan termotivasi ingin belajar ketika menyadari betapa banyak orang-orang yang merindukan kesuksesan dimasa depan. Berlomba-lomba meningkatkan kualitas dirinya dan selalu berkumpul dengan komunitas positif yang memberikan efek yang luar biasa teradap pribadinya.

Senang rasanya karena saya merasa hari itu tidaklah sia-sia bagi saya. Banyak hal yang saya pelajari darri orang-orang yang luar biasa. Banyak sharing,bahkan ada beberapa kejadian yang membuat saya menyadari……” ohh subhanallah sungguh luar biasa Allah menciptakan orang-orang hebat yang unik dan berbeda . Sharing dengan seorang teman yang selalu menjadi inspirasi saya. Sadar ada beberapa kepribadian unik yang membuat saya belajar dan ingin terus meningkatkan diri dan memantaskan diri”

Sekitar pukul setengah 10 malam seminar berakhir dengan hujan. Meskipun hujan apa boleh dikata karena sudah malam akhirnya pulang kembali pulang kerumah.

Besok paginya seminar mulai pukul 08.30 tepat. “Wooowww yeesss waw….” Kata inilah yang sering di ucapkan didalam seminar. Ketika terus merepetisi kata ini membuat energi motivasi saya bertambah besar. Dan rasa senang saya bertambah alhmdulilah…

Di hari kedua seminar pa Tung Desem Waringin membuat saya show out, semua energi motivasi rasa senang sedih gembira bahagia ada semua keluar deh, luar biasa….ada beberapa hal membuat saya  hal ini merupakan keputusan saya yang tidak logis. Keraguan muncul rasa ingin ikut atau tidak. Untuk take action aja saat itu perlu mikir. Hingga akhirnya pikiran mental itu saya pecahkan take action dulu, untuk kedepanya baru dipikirkan caranya. Selalu ada peluang cara dan jalan jika kita mau berusaha sungguh-sungguh “ Man Jadda Wa Jadda”

Saya suka hari kedua ini dimana disana kita para peserta selain diberikan segudang materi, kita juga diajak untuk TAKE ACTION. Wooo..yes waw…

Oh iya ada beberapa al yang ingin saya bagikan tips singkat dari Pak Tung Desem Waringin tentang bagaimana mengatur pendapatan kita. Seberapa pun pendapatan kita. Namanya ini adalah asset allocation. Mengalokasi keuangan kita.

Berapapun pendapatan kita bagi menjadi tiga pos :
  1. Minimal 10% investasikan ke tempat aman
    • minimal berarti kurang dari 10% tidak boleh
    • ciri investasi aman, keuntungan dibawah 15% dan kemungkinan berhasilnya adalah diatas 95%. Contohnya bank : cari yang syariah, kan bunga bank haram, inget tuh, percuma kalo makan uang haram, sebanyak apapun kita tidak akan merasa bahagia.
    • sebelum mencapai target yang kita inginkan jangan diambil. sampai kapanpun. Kuncinya adalah menunda kesenangan.
  2. Minimal 20% alokasikan ke yang cadangan
    • 20% ini nanti dibagi tiga lagi
      • pertama alokasikan buat membayar utang-utang kita
      • klo utang udah selesai, simpan buat cadangan
      • klo udah cadangan terpenuhi, investasikan ke yang tumbuh/ investasi return-nya besar
  3. Maksimal 70% buat kebutuhan sehari-hari/ habiskan
    • Kalo maksimal berarti tidak boleh lebih dari 70%, so abiskan deh
Hhhmmm terakhir nih yang paling dasyat menurut saya adalah waktu akhir seminar sampe subuh. Dan yang paling saya salut dari pak tung adalah beliau ngisi seminar sampe jam 1 malam wooooo yes waww DASYAT bener. Subhanallah extraordinary banget saya kagum dengan semangat beliau tidak terlihat rasa cape meski sudah jam 1 malam dan saat itu hari sudah masuk tanggal 2 april 2012. Padahalkan seharusnya seminar beliau berakhir di pukul 9 malam 1 april 2012.

Saya makin menyadari masa sih anak muda kaya saya semangatnya kalah sama beliau. Tengah malam masih bisa jingkrak-jingkrakan, antusias, tak terlihat rasa letih sedikitpun. Tau gak Padahal saat jam setengah 12 itu mata saya sudah 5 watt. NGANTUKK BGT. Tidur sambil duduk, tidur dibawah kursi tetap saja tidak bisa karena telinga saya masi mendengarkan semangat pak tung berbicara. Hingga malam renungan dilakukan. Saat itu kesempatan saya melakukan hypnosis diri tidur sejenak beberapa menit. Hingga akhirnya ketika pak tung mulai memberikan arahan untuk buka mata. Saya merasa segar.

Di bilang lucu apa yang harus tertawakan ya Akhirnya saya menertawakan diri saya sendiri karena rasa kantuk yang tak tertahankan berubah menjadi semangat kembali di tengah malah, ekh bukan malam kayanya subuh ^_^.

Sekitar pukul 2 malam tangal 3 april 2012 seminar berakhir.Tiba-tiba saya merasa sangat merindukan orang tua saya khususnya ayah. Karena biasanya kalo sudah malam, jika ada kegiatan ayahlah yang selalu mengantar dan jemput untuk pulang. Taraaaa Jreng..saya dikejutkan dengan adanya helm di motor saya yang sama persis dengan helm ayah. Datanglah ayah menghampiri saya. Subhannalah…Laws Attraction saya sangat terkejut ketika ayah menyusul untuk menjemput saya. Padahal saat itupun saya bawa motor sendiri. Senang rasanya dan terharu…

Menyadari bahwa hari itu ternyata orang tua mengkhawatirkan saya. Wajar saja karena, sampai menjelang subuh saya belum pulang kerumah . saya pikir orang tua saya sudah pulang taunya malah menyusul untuk melihat anak sulungnya terlebih dahulu

Dengat ikutnya seminar revolusion saya sedikit tahu bagaimana cara saya mengelola dan mengalokasikan keuangan untuk masa depan. Bahagaimana perencanaan impian dan banyak hal.

“Impian boleh besar dan tidak masuk akal akan tetapi pperencanaanlah yang harus masuk akal."

Bismillah…
Man Jadda Wa Jadda….
Nikmati dan fokuslah pada prosesnya, berikan yang terbaik untuk masa depan yang berharga…
satu hal pula belajarlah kapan pun dimanapun dan dengan siappun , ajarkan dan lakukan...

Bandung, 2 April 2012


Dasyatt banyak belajar dari mas Ongky Hojanto Thanks mas
Ketemu kang Hari Lagi di super teen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar